Minggu, 22 Mei 2011

Puisi Ibu 2


Untuk Ibu

Kulihat kelelahan dalam setiap tubuhmu
Mata yang semakin berkedut
Pipi yang semakin keriput
Tenaga yang tak sekuat dulu
Ibuku semakin tua sekarang
Tapi apa yang sudah kulakukan untuknya?
Hiburan, pijatan, ataukah uang yang ku beri
Aku rasa benar itu tak akan cukup
Seperti kata banyak orang, kasih ibu tiada tara
Ya, begitu juga dengan ibuku
Dia menyuapiku dengan kasih sayang tiap harinya, bahkan setiap menit dalam hidupku ini
Namun apa yang bisa ku perbuat untuknya?
Aku hanya bisa memupuk dosa saja pada ibuku
Dosa yang tumbuh setiap harinya
Dan ibuku yang tetap sabar terhadapku
Walaupun dalam hati aku tahu ibu pasti menangis
Menangis dalam doa untuk kebaikanku
Ibu,
Anakmu ini sangatlah berdosa
Aku ingin benar menghapus banyak kesalahanku padamu
Ingin aku menghapus air matamu,
Agar tak akan pernah ku lihat ada air mata di hatimu lagi
Penyesalan yang teramat dalam dariku ibu
Hanya untuk ibu tersayang
Dan ini adalah janji, janji seorang anak terhadap ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar